Breaking News
Loading...
Tuesday, April 29, 2014

Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami Dan Tradisional

Dalam pepatah, Rambut adalah mahkota dari seorang wanita. Banyak sekali para wanita tua maupun muda berjuang untuk merawat rambut agar tetap sehat dan kuat sehingga bisa mengurangi rambut rontok, pemakaian sampo masih kurang efisien dengan rambut kita, apalgi jika sampo yang digunakan tidak cocok dengan kulit kepala yang dapat menimbulkan rasa gatal dan memperburuk keadaan. Untuk disini akan saya bagi Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami Dan Tradisional dengan beberapa bahan tradisional yang mungkin lebih mampu mengontrol kulit kepala dari pada sampo yang sudah banyak terjual dipasaran. beberapa bahan dan cara menggunakannya adalah :

Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami Dan Tradisional
Minyak Kemiri : Buah kemiri memang banyak keunggulan selain rasanya yang menyerupai kacang dan sangat cocok untuk bumbu masakan ataupun dibuat sambel, kemiri juga bisa digunakan untuk merawat rambut, Kegunaannya adalah,: Melembutkan, Membuat rambut cepat panjang dan akar rambut akan lebih kuat. Untuk cara menggunakannya adalah dengan membakar atau menyangrai kemiri sehingga agak menghitam, Hancurkan dan haluskan, remas-remas dan langsung oleskan keseluruh bagian rambut, Dari akar sampai ujung. Cara ini juga bisa dipakai untuk menumbuhkan rambut bagi yang baru dipotong gundul. Hehehehe...!

Minyak Jelentik : Minyak ini sekarang sudah jarang didapat dikarenakan ketutup oleh sampo yang sudah terjual dimana-mana. Minyak Jelentik ini merupakan minyak tardisional yang sangat ampuh untuk merawat rambut dan menghilangkan kutu. Untuk mendapatkan danmembuat minyak ini, anda akan membutuhkan proses yang lama dalam pembuatannya. Cara Membuat, Parut 1 buah kelapa hingga semua selesai. Sangrai kelapa payrt tersebut dengan dikasih sedikit minyak goreng sebagai bahan untuk mencegah lengketnya kelapa parut di wajan. Sangrai sampai semua berubah menjadi minyak dan kelapa parutpun berubah menjadi coklat kehitaman. Setelah serasa kelapa parut mengeras dan sudah tidak bisa disangrai lagi berarti minyak hasil dari sangrai sudah bisa didinginkan. Minyak jelentik ini baunya sangat harum dan dalam pemakaiannya cukaup mengusapkan minyak tersebut keramput secara merata dan tunggu sampai rambut memang benar-benar lembut.

Daun Urang aring : Urang aring merupakan rumput yang gampang-gampang susah untuk didapat, Untuk itu anda harus teliti dalam mencarinya agar tidak salah dalam pengambilan. Proses pembuatan cukup dengan mengulek atau menghaluskan dauntersebut dan langsung mengoleskannya kerambut. Tunggu beberapa saat sampai mengering dan bilaslah. Cara ini sangat simple dan sangat mudah dipraktekkan.

Dengan abu Pohon Padi : Istilah jawa pohon padi ini disebut Dhamen, atau dalam madura dremian. Cara ini lebih mudah lagi dalam memperoleh bahan.Cara pembuatan : Cari dhamen yang kering dan bakar, ambil abu hasil pembakaran dan campurkan dengan air. Setelah itu tinggal kita oleskan kerambut secara merata dan tunggu sampai mengering. Setelah kering bilas dengan air bersih. Dhamen ini merupakan sampo orang terdahulu. Dhamen juga bisa mengurangi uban.

Dari kempat bahan diatas, Yang manakah yang mudah anda dapat? Semoga Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami Dan Tradisional ini bisa membantu dan membuat anda lebih percaya diri lagi dengan penampilan rambut anda.! Jaga selalu kebersihan Rambut maupun badan untuk mencegah terjangkitnya penyakit maupun jamur. Terima kasih sudah berkunjung dan Selamat Mencoba!

3 comments:

  1. makasih tipsnya dan informasinya sangat memberi solusi untuk merawat rambut
    Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  2. Rambut memang perlu perawatan, bila perawatannya benar maka rambut akan sehat dan bebas dari masalah. Dan terima kasih buat admin sudah sharing artikelnya bermanfaat. :) Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  3. Merawat rambut yang bebas dari berbagai masalah tentunya bisa kita lakukan, tips artikel di atas cukup bermanfaat untuk dicoba. Terima kasih sudah berbagi Tips Kesehatan dan Kecantian

    ReplyDelete

 
Toggle Footer