Breaking News
Loading...
Saturday, April 26, 2014

Resep Tradisional Memasak sayur Oseng kacang Panjang

Resep Tradisional Memasak sayur Oseng kacang Panjang

Resep Tradisional Memasak sayur Oseng kacang Panjang, Pasti tidak luput dari kehidupan sehari-hari, para ibu-ibu harus melakukan sebuah kegiatan setiap paginya yaitu memasak. Dan dalam beberapa kemungkinan yaitu para istri muda atau para calon istri belum tahu cara memasak dan butuh referensi untuk mendapat menu yang cocok sekiranya masakannya tersebut disukai oleh sang suami. Untuk itu dalam posting pertama tentang resep masak ini, saya akan membagikan resep keluarga yang saya sendiripun mahir mempraktekkannya. resep ini sangat simple dan sederhana, sehingga semua kalangan cowok maupun cewek bisa mempraktekkannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1. Satu Ikat Kacang panjang
2. Satu buah tomat
3. Merica 7 Butir ( bagi yang memakai bubuk bisa diperkirakan sendiri )
4. Bawang Putih satu siung
5. Bawang Merah satu siung
6. Penyedap rasa secukupnya
7. Garam secukupnya
8. Kecap manis 2 sendok makan

Resep Tradisional Memasak sayur Oseng kacang Panjang yang Perlu diketahui, dalam memasak dibutuhkan feeling yang sangat tinggi dalam mengira-ngira tentang rasa. Jadi bagi yang baru belajar, disarankan pakek sedikit-sedikit dulu bahan yang sekiranya merusak cita rasa. seperti garam yang bisa bikin keasinan dan gula yang bisa bikin kemanisan. Agar tidak menimbulkan kesalahan dalam memasak. Jika masih kurang bisa ditambah, tapi jika lebih malah akan merusak semuanya.

Untuk cara Proses persiapan :
1. Memotong kecil-kecil kacang panjang
2. Ulek merica, Bawang putih, dan garam
3. Iris Tomat menjadi 4 bagian
4. Iris kecil-kecil bawang merah

Proses Memasak :
1. Tumis hasil ulekan dengan potongan bawang merah dan segera cobek disiram sedikit air untuk membersihkan sisa bumbu yang menempel di cobek, Jika dirasa bumbu setengah mengering, siram dengan air sisa bumbu tersebut.
2. Masukkan segera kecap, potongan kacang panjang, serta potongan tomat secara bersamaan sampai dirasa kacang panjang agak melayu atau setengah masak.
3. Masukkan penyedap secukupnya dan coba cicipi, apa yang kurang ditambah.
4. Sekitar 15 menit kemudian angkat dan tiriskan diwadah.
5. Sayur Oseng Kacang Panjangpun siap dinikmati.

Selamat mencoba ya...! Cara ini bisa dipraktekkan diwaktu senggang sebagai pelatihan dan persiapan nanti disaat sang suami menagih makanan. Resep ini sangat sederhana namun rasa dijamin masuk selera.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer